PERTEMUAN KADER AWAL TAHUN 2023

wahyun 17 Januari 2023 15:01:35 WIB

Putat (SIDA) – Senin (16/01/2023) Kader Kesehatan dan KB Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin perdana di tahun 2023. Pertemuan bulanan ini seperti biasa diadakan di aula Kalurahan Putat.

Berhubung kebijakan PPKM pada tahun 2023 sudah tidak ada lagi, pertemuan kader kesehatan dan KB dihadiri maksimal oleh semua kader sebanyak 66 orang kader dari 9 padukuhan.

Pertemuan di awal tahun ini banyak dibahas terkait persiapan kegiatan dan program kalurahan untuk Kader Kesehatan di tahun 2023. Kamituwa menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya program untuk kader meliputi insentif rutin bulanan, PMT untuk posyandu balita dan posyandu lansia, senam mingguan, dan program terkait kesehatan lainnya.

“Mohon maaf jika untuk tahun 2023 nominal insentif belum bisa ditambah. Mengingat kondisi pendanaan bersumber Dana Desa yang sangat terbatas dan jumlah kader di Kalurahan yang cukup banyak sejumlah 110 orang,” jelas Kamituwa yang disambut dengan beberapa tanggapan dari peserta pertemuan.

Di awal tahun 2023 Kamituwa juga menekankan pembagian peran di kader padukuhan sehingga kerja kader tidak terasa begitu berat dan kinerja kader dapat berjalan maksimal. “Monggo di setiap padukuhan kader dibagi perannya. Ada koordinator, bendahara, sekretaris dan lain-lain. Sehingga kerja kader tidak begitu berat karena tuntutan kerja kader di masyarakat cukup berat baik kegiatan rutin posyandu balita, posyandu lansia, bank sampah, laporan bulanan, BKB, BKL, BKR, dan kegiatan lainnya,” ujar Kamituwa lagi.

Pada pertemuan ini Koordinator Kader, Sukarni, juga menegaskan agar berbagai kegiatan atau program yang telah difasilitasi pemerintah kalurahan untuk kader dapat dijalankan dengan maksimal.

Di sesi terakhir Sri Wahyuningsih, S.Pd., dari PLKB Patuk juga memberikan monitvasi agar kegiatan BKR, BKL, dan BKB di Kalurahan Putat dapat dikembangkan di tahun 2023 sehingga bisa menjadi percontohan untuk kalurahan yang lain  (YN)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT