RISMA MIFTAHUL HUDA BOBUNG GELAR TEMU 1000 SANTRI

17 Juni 2017 19:40:57 WIB

Putat (SID)- Remaja Masjid (RISMA) Miftahul Huda Bobung gelar acara temu 1000 santri. Berlangsung hari ini, Sabtu 17 Juni 2017 di Joglo Pura Tama Wisata Padukuhan Bobung. Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB sampai waktu berbuka ini berjalan dengan meriah dan lancar.

Ini adalah tahun ke empat yang berhasil dilaksanakan oleh RISMA Miftahul Huda dengan gelaran yang sama. Pada tahun pertama sebanyak 500 santri, tahun kedua 700 santri, tahun ketiga 1000 santri, dan tahun ke empat ini juga 1000 santri.

Pada tahun ke empat ini RISMA sebagai Panitia Penyelenggara bekerja sama dengan Takmir Masjid Miftahul Huda, Dompet Dhuafa Yogyakarta, Karang Taruna Padukuhan Bobung serta Donatur lainnya dengan agenda Temu Santri TKA – TPA se Kecamatan Patuk, Pengajian Umum oleh Ustadz Junendra dari Glidak, Logandeng, Palyen  serta pembagian 10 Paket Bingkisan dari Dompet Dhuafa untuk anak yatim.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menghidupkan kembali semangat pengelolaan TKA-TPA serta membentengi generasi anak-anak dari arus globalisasi agar menjadi generasi yang Qur'ani.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, bahkan untuk peserta melampaui target. Agenda kita 1000 orang namun yang hadir kisaran 1.200 orang. Ini capaian yang luar biasa dan kebanggaan bagi kami, bahwa animo kegiatan TKA-TPA di Kecamatan Patuk masih sangat tinggi.” Suradi selaku Panitia mengungkapkan.

Acara yang menelan biaya sekitar 8 juta rupiah yang diperoleh dari Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Donatur serta masyarakat setempat ini dihadiri oleh Perangkat Desa Putat dalam hal ini Sumadi selaku Kaur Keuangan sekaligus Pj. Dukuh Bobung, Tokoh Masyarakat, RT RW, Wali Santri serta masyarakat setempat.

“Semoga acara ini bisa berkembang untuk tahun-tahun yang akan datang. Kalau target tahun ini 1000 santri bisa hadir 1.200 santri, bukan tidak mungkin tahun depan target peserta bisa dinaikkan. Agar upaya penghidupan TKA-TPA di Kecamatan Patuk dalam membentengi anak-anak dari arus globalisasi semakin luas.” Ungkap Sumadi.

Komentar atas RISMA MIFTAHUL HUDA BOBUNG GELAR TEMU 1000 SANTRI

Suradi 18 Juni 2017 04:32:05 WIB
Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yng telah mmbantu sehingga semua bisa terlaksana dngan lAncar..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT