PENYUSUNAN SILSILAH NGESTI BUDOYO

Lian 31 Desember 2022 19:21:57 WIB

Putat (SIDA) - Ngesti Budoyo adalah salah satu sanggar tari yang ada di Putat, tepatnya di Padukuhan Bobung. Pada awal Desember lalu penyusunan silsilah pelopor berdirinya Sanggar Tari Topeng Ngesti Budoyo dimulai kembali. Seniman-seniman tari topeng yang ada di Bobung menjadi narasumber untuk penyusunan silsilah ini. Mulai sejak 22 September 2014, Ngesti Budoyo menjadi wadah pelestarian tari topeng yang mencadi ciri khas Bobung.

Dalam silsilah yang disusun ini terdapat 8 tokoh yang mempelopori berdirinya Ngesti Budoyo. Kecintaan pada kesenian tari topeng mendorong mereka untuk mendirikan sebuah sanggar yang mendidik para muda agar kesenian satu ini tak punah di generasi mereka.

Sampai saat ini Ngesti Budoyo masih ada meski sebagian besar para sudah meninggal. Tugas kita para penerus untuk mempertahankan apa yang telah para pendahulu kita tinggalkan. Mencintai dan melestarikan kesenian yang mereka perjuangkan hingga usia senja mereka. Ngesti Budoyo merupakan warisan mereka yang perlu kita uri-uri agar menjadi kebanggaan kita bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT