PROSES PENULISAN SEJARAH ASAL-USUL BOBUNG

Lian 31 Desember 2022 19:21:43 WIB

Putat (SIDA) - Dari beberapa bulan lalu Dukuh Bobung mengajak beberapa orang untuk menyusun mengenai asal-usul bagaimana Bobung bisa ada. Mulai dari melakukan wawancara pada tokoh masyarakat yang dipandang sepuh (mengetahui sejarah), Dukuh Bobung menyusun manuskrip mengenai garis besar asal-usul wilayah Bobung. Dengan tulisan tangan ia berusaha mengabadikan skrip tersebut untuk berikutnya disusun dan disimpan lebih modern.

Akhirnya, pada akhir Desember 2022 website Padukuhan Bobung dapat mengisi deskripsinya dengan sejarah asal-usul tentang bagaimana nama Bobung itu diambil. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat orang untuk mengulik dan penasaran untuk mengetahui dan mengunjungi Bobung. 

Sejarah itu penting dan menarik, itulah kenapa perlu ada paling tidak satu media yang mengabadikannya agar orang lain juga tahu kebenaran yang tersimpan dari suatu peristiwa. Sejarah adalah peninggalan dari nenek moyang yang perlu diceritakan turun temurun agar tak dilupakan.

Kewajiban para muda yang menjaga dan menggali sejarah tersebut untuk menemukan kebenarannya dengan didukung bukti yang valid.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT