PELATIHAN PAMONG BARU DI DPMKPPKB

Tari 22 Desember 2022 21:12:49 WIB

Putat (SIDA) – Pamong Kalurahan Putat yang baru yaitu Dukuh Batur dan Dukuh Gumawang mengikuti bimbingan teknis Pamong Kalurahan Baru di kantor DPMKPPKB Kabupaten Gunungkidul pada hari selasa (20/12/2022).

Acara diselenggarakan oleh DPMKPPKB dan diikuti oleh 45 dukuh baru dari berbagai Kalurahan yang di ada di Kabupaten Gunungkidul. Bimbingan teknis Pamong Kalurahan Baru mengenai susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Kalurahan, Hari kerja, jam kerja kantor desa dan disiplin Pamong Kalurahan dan Staf Pamong Kalurahan.

Dukuh merupakan aparatur Pemerintah sehingga harus bisa memahami apa tugas dan kewajiban sebagai dukuh berdasarkan pada PERDA dan PERBUP terkait dengan Kalurahan. Dukuh bertanggungjawab kepada Lurah dan harus bisa menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan perencanaan sesuai dengan aturan yang ada.

Dukuh juga menjadi pelayan kemasyarakatan yaitu memberikan pelayanan terhadap kondisi masyarakat baik dalam suka maupun duka. Dan harus selalu siap siaga selama 24 jam untuk masyarakat di wilayah Padukuhan yang di pimpinnya. Hari kerja kantor desa ialah 5 hari dalam seminggu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT