PERESMIAN BALAI BUDAYA KALURAHAN PUTAT

Tari 13 Desember 2022 10:03:25 WIB

Putat (SIDA) – Peresmian Balai Budaya yang ada di Kalurahan Putat di laksanakan pada hari Senin (12/12/2022) di Balai Budaya Putat. Kalurahan Putat ditunjuk sebagai tempat Kepyakan Balai Budaya dan Hibah Sarana dan Prasarana untuk Kalurahan Budaya dan Masyarakat Tahun 2022  kepada seluruh Desa Budaya yang ada di Yogyakarta.

Rundown acaranya yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Tari memayu hayuning bawana, Ucapan selamat dating Lurah Putat, Laporan Kadisbud DIY, Sambutan Bupati Gunungkidul, Penyerahan simbolis 37 sarana dan Prasarana untuk Kalurahan Budaya dan Masyarakat, Penandatanganan Prasasti Balai Budaya oleh Gubernur DIY, Sambutan Guberbur DIY, Penanaman Pohon,  penutup.

Dilanjutkan pentas seni jathilan dari Padukuhan Putat II untuk sore hari. Dan malam hari yaitu tari pudyastuti, tari wira dhaksinarga, gejog lesung Sri rejeki Gumawang, pemasangan Prasasti Balai budaya dan pentas wayang kulit.

Acara berjalan dengan lancar dan didukung cuaca yang cerah. Semua kegiatan terkondisi aman dan tertib walaupun Bapak Sri Sultan tidak bisa dating dan hanya diwakilkan. Ada juga pameran kerajinan dan UMKM warga Kalurahan Putat yang di pamerkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT