PERTEMUAN KADER BULAN OKTOBER 2022

wahyun 17 Oktober 2022 12:47:47 WIB

Putat (SIDA) – Kader kesehatan/ KB Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin bulan Oktober pada Senin (17/10/2022). Pertemuan rutin yang dilaksanakan di aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh seluruh kader KB /Kesehatan dari sembilan padukuhan.

Berbeda dari pertemuan biasanya, kali ini Jagabaya juga menyampaikan materi berupa infromasi seputar kepundudukan dan Regsosek. Endah Dwi Astuti, S.IP. menyampaikan pentingnya masyarakat mengurus update administrasi baik untuk KIA dan KK. “Pastikan kartu keluarga yang dimiliki ibu-ibu di rumah sudah baru nggih, sudah ber-barcode,” jelasnya. “Jika belum dapat segera diperbaruhi sekaligus mengupdate data-data yang perlu diupdate semisal tingkat pendidikan, pekerjaan, atau status perwakinan,” lanjutnya. Selain itu Jagabaya juga menyampaikan program pemerintah Regsosek kepada kader agar turut mensosialisasikan dan mensukseskan Regsosek. “Tolong bantu petugas yang akan datang dari rumah ke rumah dengan memberikan data yang sebebenarnya nggih Bu,” pesannya.

Koordinator Kader, Sukarni, menyampaikan pesan dan himbauan untuk memantau warga yang batuk tidak kunjung reda. “Jika ada warga yang batur selama dua minggu belum sembuh mohon diarahkan dan dimotivasi untuk periksa nggih,” ujarnya. “Untuk memastikan sakitnya. Semisal TBC agar segera dapat ditangani dan tidak menyebar,” imbuhnya.

Kamituwa selaku pelaksana bidang kesehatan juga menyampaikan beberapa infromasi kepada kader. “Dalam waktu dekat akan kami siapkan realisasi PMT Posyandu lansia dan PMT untuk anak terindikasi stunting. Mohon dibantu daftar penerimanya nggih,” jelasnya. Acara ditutup dengan membacakan pemenang arisan kader dan doa.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT