DP3AP2 MENYELENGGARAKAN PERTEMUAN KELUARGA BERENCANA DI PUTAT

wahyun 12 Oktober 2022 18:54:10 WIB

Putat (SIDA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY menyelenggarakan pertemuan keluarga berencana di Kalurahan Putat pada Rabu (12/10/2022). Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program pemerintah yaitu Keluarga Berencana dalam rangka upaya untuk pengendalian penduduk.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kalurahan Putat ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum mengikuti program KB. "Sebagian PUS belum KB dikarenakan memang sedang merencanakan atau program momongan, sebagian lagi dikarenakan hal yang lain, " jelas Kamituwa saat memberikan pengantar sebagai pembawa acara.

Sebagai narasumber dalam acara yang dilaksanakan pagi hingga siang hari ini adalah Amirrudin dari BKKBN Kabuaten Gunungkidul dan Dr. Ide Pustaka Setiawan, M.Sc., Sp.Og., dokter spesialis kandungan yang kesehariannya praktek di RS Sardjito. Narasumber pertama, yang akrab dipanggil Pak Amir, menyampaikan pentingnya kesiapan kehamilan sehingga dapat mencegah kondisi stunting pada anak. "Agar dapat mencetak generasi yang sehat dan cerdas harus disiapkan dari usia enol atau usia, salah satunya perencanaan kehamilan dengan KB," jelasnya. Narasumber kedua yang akrab disapa Dr. Ide menjelaskan tentang macam-macam KB dan efektifitasnya. "Jika mantap untuk menunda kehamilan baiknya memang dipilih jenis kontrasepsi yang paling efektif," ujarnya. "Namun pada dasarnya kembali kepada kemantepan dan kenyamanan ibu-ibu semua," imbuhnya.

Acara selesai setelah perwakilan dari DP3AP2 DIY menyampaikan harapan agar apa yang diterima oleh peserta pelatihan pada hari ini dapat menyebarluaskan kepada masyarakat secara luas. "Mohon dapat diinfokan juga kepada yang lain nggih, " tuturnya. "Semoga dengan mengikuti program KB dapat menciptakan keluarga yang terencana dan menjadikan generasi yang berkualitas dan maksimal dalam pengasuhan, " tegasnya. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT