TPK KEGIATAN SOSIAL DESA PUTAT ADAKAN RAPAT KOORDINASI

14 Juni 2017 20:04:27 WIB

Putat (SID)- TPK KEGIATAN SOSIAL Desa Putat adakan rapat koordinasi. Dalam pertemuan tersebut TPK bersama Dukuh se Desa Putat membahas validasi data calon penerima program bantuan sosial ternak kambing bagi warga miskin.

Rapat yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juni 2017 tersebut dihadiri TPK Pengelola dan TPK Pelaksana Kegiatan Sosial, Kepala Desa serta Dukuh se Desa Putat dengan agenda pembahasan data calon penerima.

Data tersebut didasarkan pada hasil BDT dengan validasi terkahir awal Januari tahun 2017, namun dengan kriteria tambahan yaitu mencari warga miskin yang belum menerima program sama sekali atau sudah pernah menerima program namun belum merata. Selain itu TPK juga berharap bantuan ini tidak diberikan pada warga yang sudah pernah menerima program ternak yang serupa, seperti KUBE FM, RSBK dan BKK karena banyak yang tidak berhasil. Sehingga data yang sudah masuk ke TPK dari Dukuh kemudian disandingkan dengan database KUBE FM, RSBK dan BKK.

Anggaran bansos ini mencapai 93 juta rupiah, dengan rincian 3 juta untuk honor TPK sejumlah 7 orang serta 90 juta untuk pengadaan ternaknya.

Program ini akan mengusung perubahan sistem yang sudah pernah ada dari pemerintah agar program bisa berhasil sesuai harapan. “Semoga realitas di lapangan bisa sesuai harapan, karena TPK butuh komitmen dari para penerima melalui Ketua Kelompoknya yang akan dituangkan dalam perjanjian bermaterai.” Jelas Sutarto selaku Ketua TPK Kegiatan Sosial.

Pengadaan ternak direncanakan sebelum lebaran selesai, sehingga TPK saat ini sedang bekerja keras untuk finalisasi data dan pengadaan kambing.

“Dana sudah siap, sudah saya cairkan hari ini, TPK akan segera kita dorong untuk mempercepat pekerjaan agar sesuai target.” Jelas Juni selaku penganggun jawab kegiatan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT