HUJAN DERAS MENGGUYUR SEMALAMAN, BEBERAPA TITIK WILAYAH PUTAT MENGALAMI LONGSOR

Lian 04 Oktober 2022 10:35:58 WIB

Putat (SIDA) - Hujan deras yang terjadi pada 2 Oktober 2022 telah menyebabkan tanah longsor di beberapa titik di wilayah Putat. Intensitas hujan yang cukup deras dan terjadi semalamam menyebabkan tanah longsor di Padukuhan Kepil, Bobung, Gumawang dan banyak titik lainnya. Jalan lingkungan di Kepil sempat tertimbun tanah, talud di jalan baru yang ada di RT 6 Bobung ambrol, togor di lapangan Gumawang ambruk, dan beberapa longsor di titik lain yang dekat rumah warga.

Hujan memang suatu berkah namun cuaca tak menentu dan ganas membuat warga Putat jadi waswas karena wilayah tempat tinggal mereka rawan terjadi longsor. Hujan deras tanpa henti malam tadi ditambah angin kencang menambah waswas mereka karena pohon-pohon besar yang berpotensi rubuh atau skala longsor yang bertambah. 

Paginya warga mengambil tidakan-tindakan seadanya untuk mengatasi tanah yang telah longsor tersebut agar tidak tambah melebar atau terbawa aliran air saat hujan kembali mengguyur. Gotong royong sebagai upaya darurat yang bisa mereka lakukan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT