KACANG "KREWENG" PKK PUTAT

wahyun 18 September 2022 05:50:59 WIB

Putat (SIDA) – PKK Kalurahan Putat memiliki bidang usaha yaitu Kelompok kacang sangan yang diberi merk “Kacang Kreweng”. Usaha ini sebenarnya telah dimulai sejak lama namun sempat berhenti selama masa pandemi. Kegiatan produksi kacang sangan PKK kembali aktif berproduksi di akhir tahun 2021, ketika situasi pandemi sudah melandai.

PKK Putat sebelumnya mendapat fasilitasi dari Pemerintah Kalurahan Putat berupa alat penggoreng kacang sangan. Pada tahun 2021 Kelompok Kacang Sangan PKK kembali mendapat fasilitasi berupa alat-alat yang belum dimiliki kelompok dan bahan-bahan habis pakai seperti kacang dan kayu bersumber dari dana keistimewaan Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya.

Pada Bulan Agustus 2022 kelompok kacang sangan PKK sepakat untuk memberi branding kacang sangan dengan nama “Kacang Kreweng”. Nama ini merupakan sebutan tempo dulu untuk kacang kulit yang digoreng tanpa minyak/ hanya menggunakan pasir.

Dengan rasanya yang gurih alami dan renyah, kacang sangan PKK sangat diterima di pasaran. Setiap kali produksi selalu habis sebelum Kacang Kreweng sampai ke warung-warung untuk dititipkan. Kacang sangan Kreweng PKK ini dijual 29.000 rupiah/kg. Harga bisa naik turun menyesuaikan harga kacang kulit sebagai bahan dasar kacang sangan. Untuk membelinya dapat menghubungi pengurus atau anggota PKK Kalurahan Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT