DESA PRIMA KEBANJIRAN PESANAN BOLU KELAPA

wahyun 18 September 2022 05:49:47 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Putat semakin eksis dalam kegiatan produksi dan pemasaran produknya. Semingguan terakhir termasuk Sabtu (17/09/2022) dan Minggu (18/09/2022) ini anggota Desa Prima bentukan DP3AP2 DIY tahun 2019 ini sibuk membuat kue bolu kelapa. Kegiatan produksi dilaksanakan di rumah produksi yang terletak di Padukuhan Plumbungan RT 15.

Kue bolu kelapa merupakan hasil pelatihan olahan makanan berbahan lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul awal 2022 lalu. Produk ini dapat diterima dan berkembang di pasaran sehingga Desa Prima Gumregah terus berproduksi secara rutin. Produk bolu kelapa produksi Desa Prima Gumregah sudah mulai dipesan untuk uleh-uleh hajatan dan rutin disetorkan di pasar trasdisional. Hal ini tidak lepas dari gencarnya promosi yang dilakukan oleh anggota Desa Prima.

Menjadi keberuntungan bagi kelompok Desa Prima Gumregah Putat menerima dukungan dari berbagai pihak dan berbagai bentuk. Selain hibah barang dan penambahan modal dari DP3AP2 DIY, Desa Prima Putat juga memperoleh fasilitasi berupa pengadaan oven tingkat tiga dari Pemerintah Kalurahan Putat. Didukung pelatihan yang diterima dan kekompakan anggota produk Desa Prima samakin dikenal dan berkembang, salah satunya produk bolu kelapa.

Untuk memesan kue bolu kelapa atau produk Desa Prima Gumregah lainnya, cukup menghubungi anggota Desa Prima yang tersebar di semua padukuhan di Putat. Kue harga merakyat dengan rasa nikmat ini dijamin dapat menjadi teman ngeteh pagi hari atau ngopi di malam hari.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT