MENJELANG PORDUK, KARANG TARUNA GELAR DOA BERSAMA

wahyun 14 September 2022 21:25:56 WIB

Putat (SIDA) - Menjelang pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Antar Padukuhan (Porduk), Karang Taruna Tunas Harapan menyelenggarakan acara doa bersama dan technical meeting pada Rabu (14/09/2022) malam. Porduk tahun 2022 ini merupakan kali pertama dilaksanakan setelah situasi pandemi Covid 19 melandai. Sebelumnya Porduk rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Karang Taruna Tunas Harapan.

Acara doa bersama yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Plumbungan ini dihadiri oleh Lurah Putat, Pamong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perwakilan karang taruna dari sembilan padukuhan di Kalurahan Putat. Karang Taruna Tunas Harapan juga mengundang salah satu tokoh agama, Mahmudi, S.pd., untuk memimpin doa dan memberikan tausiah singkat untuk para karang taruna.

Suradi selaku ketua panitia Porduk menyampaikan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk ajang silaturahmi dan penjaringan bibit unggulan di bidang olahraga Voli ini akan dimulai pada 16 September 2022 nanti. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Porduk tahun 2022 ini dibatasi untuk pertandingan Voli putra saja. "Dikarenakan untuk tahun ini Porduk kita laksanakan secara swadaya sehingga dana sangat terbatas, pertandingan hanya bisa untuk voli putra saja, " jelasnya.

Lurah Putat, Rusbandi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk karang taruna yang merancang kegiatan positif untuk para generasi muda. Selain itu Rusbandi juga berpesan untuk menjaga sportifitas dan menghindari perpercahan serta permusuhan karena Porduk. "Kita niatkan untuk refreshing jasmani dan hiburan, jangan sampai ada perpecahan karena Porduk, " ujarnya.

Sebagai acara inti, Mahmudi, S.Pd. menyampaikan tausiah kepada karang taruna yang berisi pesan agar karang taruna memanfaatkan waktu mudanya untuk mencetak prestasi dan mengejar kemanfaatan seluas-luasnya untuk masyarakat. "Ayo menjadi pemuda yang membanggakan keluarga, masyarakat, dan bangsa," serunya.

Acara ditutup dengan doa bersama dengan harapan kegiatan Porduk dapat berjalan dengan lancar, aman, dan membawa kebaikan untuk semua pihak. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT