PENIMBANGAN BALITA RUTIN KALURAHAN PUTAT

Tari 13 September 2022 10:02:39 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin setiap bulan dilaksanakan oleh kader dengan cara bergiliran mulai dari Padukuhan Putat I dan yang terakhir Padukuhan Batur karena alat yang digunakan hanya satu yang dari Puskesmas Patuk II. Mulai tanggal 10 September 2022 penimbangan sudah mulai dilaksanakan.

Tujuan penggunaan alat yang hanya satu yaitu agar hasil penimbangan satu Kalurahan itu sama setiap bulannya. Penimbangan balita bertujuan untuk megetahui tumbuh kembang balita dan ibu hamil yang ada di setiap Padukuhan.

Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan yang akan dicatat oleh kader dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Puskesmas Patuk II melalui koordinator kader masing-masing Kalurahan.

Setelah dilakukan penimbangan balita dan ibu hamil akan diberikan makanan tambahan atau PMT dari kader. PMT yang diberikan berupa makanan olahan sendiri dan tidak boleh buatan pabrik agar kualitas dan kadar gizinya bisa terjamin.

Selain penimbangan balita dan ibu hamil ada beberapa Padukuhan yang juga melaksankan posbindu lansia. Sehingga dari balita sampai lansia akan terpantau kesehatannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT