SENAM GERMAS, GRATIS VOUCHER JAJAN DI LAPAK DESA PRIMA GUMREGAH

wahyun 10 September 2022 14:56:58 WIB

Putat (SIDA) - Sabtu (10/09/2022), Pemerintah Kalurahan Putat menyelenggarakan senam Germas di area Pasar Kampung Emas Padukuhan Plumbungan. Senam Germas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan mingguan setiap Hari Sabtu pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dikelola oleh Kamituwa dengan pendanaan bersumber dari dana desa. Sebagai instruktur dalam senam ini adalah Kusdiarwati.

Selain untuk menciptakan pola hidup sehat di tengah masyarakat, kegiatan yang terbuka untuk umum ini bertujuan untuk pemberdayaan usaha olahan makanan oleh ibu-ibu Desa Prima Gumregah. Kamituwa mengemas pengelolaan anggaran minum snack senam dengan memberikan dalam bentuk voucher. Voucher senilai Rp 5.000,00 ini diberikan kepada 30 peserta pertama. Selanjutnya voucher ini dapat ditukar dengan berbagai jajanan dan olahan makanan di lapak yang sudah disiapkan di area senam.

Kamituwa, selaku pemegang bidang kesehatan sekaligus pendamping Desa Prima berencana kegiatan senam rutin ini akan dilaksanakan secara bergantian di tempat-tempat wisata. Sebagai realisasi anggaran minum snack, Kamituwa menggandeng anggota Desa Prima Gumregah untuk menjual produknya saat pelaksanaan kegiatan. Sebelum pelaksanaan senam, Kamituwa membuat publikasi yang dapat disebarluaskan. "Kami berharap dengan konsep seperti ini lebih memaksimalkan kemanfaatan untuk masyarakat dalam hal kesehatan, ekonomi, dan promosi objek wisata," jelasnya.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT