PENYALURAN BLT BULAN SEPTEMBER 2022

wahyun 10 September 2022 12:08:42 WIB

Putat (SIDA)- Pemerintah Kalurahan Putat Kapanewon Patuk kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk tahap September 2022 pada Selasa (6/09/2022) lalu. Kalurahan Putat melalui Kamituwa selaku pelaksana kegiatan yang membidangi memberikan BLT DD untuk 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk antisipasi kerumunan saat penyaluran, Kamituwa telah membagi jadwal kehadiran menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 13.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00 WIB. Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini dibantu oleh para dukuh serta dimonitor langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Putat. Untuk mengawali acara ditunjuk dua KPM untuk menerima penyerahan dana bantuan sebagai dampak pandemi ini secara simbolis.

Seperti biasa, Kamituwa memberika pengarahan sebelum acara dimulai dengan menyampaikan penggunaan dana bantuan untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari bukan untuk kepentingan sekunder apalagi tersier. Selain itu Kamituwa juga kembali memastikan penerima BLT tidak boleh dobel bantuan dengan jenis bansos lainnya agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. "Dana BLT harus digunakan untuk kebutuhan pokok nggih, tidak boleh untuk membeli seuatu yang tidak tidak termasuk kebutuhan primer," jelas Kamituwa. "Penerima BLT wajib tidak boleh dobel bantuan dengan bansos lain, bagi yang mengetahui atau dobel bantuan harap dilaporkan," tambahnya.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT