PENYALURAN BLT BBM KALURAHAN PUTAT

wahyun 09 September 2022 12:58:17 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah menaikkan BBM, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Jumat (09/09/2022) BLT BBM di Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan secara serentak di masing-masing kalurahan, termasuk Kalurahan Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul.

Penyaluran BLT BBM Kalurahan Putat dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB oleh dua petugas penyaluran dari Kantor Pos Patuk. Jumlah KPM BLT BBM Kalurahan Putat sebanyak 355 BNBA. Penerima BLT BBM ini merupakan KPM PKH dan Program Sembako. Selain BLT BBM sebanyak Rp 300.000,00 yang merupakan jatah 2 bulan, KPM juga menerima Rp 200.000,00 yang merupakan pencairan program Sembako bulan September 2022. Sehingga dalam kesempatan ini KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp 500.000,00.

Untuk keamanan dan ketertiban acara penyaluran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Putat (Nanang Sugiyanto dan mulyono) turut melakukan monitoring dan penertiban. Bhabinkamtibmas juga menghimbau kembali kepada para KPM untuk memenuhi regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Gunungkidul yaitu Surat Nomor : 460/04523 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi bagi Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Tunai Langsung Tunai Subsidi BBM. “Monggo sebelum mengambil bantuan BLT BBM, dimohon untuk melaksanakan vaksinasi lanjutan bagi yang belum lengkap vaksinnya,” Tegas Bhabinkamtibmas. “Bisa ke Balai Kalurahan Terbah dulu untuk pelayanan vaksinasi Puskesmas Patuk II atau Kalurahan Salam untuk pelayanan vaksinasi Puskesmas Patuk I,” lanjutnya.

Hasil rekapitulasi pengambilan BLT BBM, dari 355 BNBA KMP BLT BBM Kalurahan Putat, sebanyak 29 nama belum mengambil dengan rincian 11 orang mendaftar untuk diantarkan ke rumah dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengambil dan tidak ada keluarga yang bisa mewakili dan sisanya diarahkan untuk mengambil di Kantor Pos Patuk selama seminggu kedepan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT