DINSOS GUNUNGKIDUL ADAKAN PELATIHAN USEP-KM DI PUTAT

07 Juni 2017 00:16:06 WIB

Putat (SID)-Dinas Sosial Kabuapten Gunungkidul mengadakan Pelatihan USEP-KM di Desa Putat. Bertempat di Balai Padukuhan Putat Wetan, Dinsos menyelenggarakan acara tersebut selama 2 (dua) hari yang dimulai pada hari Senin, 5 Juni 2017 dan berakhir Selasa 6 Juni 2017.

Pelatihan bagi USEP-KM yang diikuti oleh 3 (tiga) Kelompok USEP-KM di Kecamatan Patuk diantaranya Desa Putat, Desa Nglegi dan Desa Pengkok ini diisi materi yang lengkap oleh Dinsos Gunungkidul dengan narasumber yang berkompeten antara lain tentang program USEP-KM oleh Dra. Kurniatul Hirah dari Dinas Sosial, tentang P.IRT oleh Wibawanti W, SP. dari Dinas Perindustrian dan Perdaganagan, tentang kesehatan makanan oleh Dono Panggarjito, S.Fam.Apt. dari Dinas Kesehatan, serta olahan Jahe Instan dan Pengemasan oleh Suprapti Purnaminingrum, SE. dari UPK Kecamatan Patuk.

Hadir pada hari ke dua Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi memberikan motivasi agar pelatihan ini sukses dan segera diaplikasikan karena program ini disertai dengan bantuan peralatan dari Dinsos Gunungkidul. Sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat, setidaknya membantu Kepala Keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Selain Camat Patuk, pelatihan juga didampingi oleh M. Ali Syafrodin, S.Sos. selaku TKSK serta Juni Putra Nugraha selaku Pendamping Kelompok USEP-KM SEJAHTERA Desa Putat, sedangkan Pendamping untuk Desa Nglegi dan Pengkok tidak bisa hadir.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT