SITUASI PANDEMI SUDAH KONDUSIF, KARANG TARUNA KEMBALI RENCANAKAN GIAT PORDUK

wahyun 23 Agustus 2022 22:42:39 WIB

Putat (SIDA)- Karang Taruna Kalurahan Putat, Tunas Harapan, akan kembali menyelenggarakan kegiatan keolahragaan tahunan yang tiga tahun belakangan ini tidak terlaksana dikarenakan kondisi pandemi. Selasa (23/08/2022) malam Ketua Karang Taruna, Heru Susilo, mengundang seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Tunas Harapan untuk bermusyawarah terkait rencana kegiatan tersebut. Pertemuan yang dilaksanakan di Pasar Kampung Emas ini juga dihadiri Kamituwa selaku pemegang bidang Karang Taruna dan beberapa pembina Karang Taruna Tunas Harapan.

Dalam rapat koordinasi ini Heru Susilo menyampaikan rencana kegiatan Pekan Olahraga Padukuhan (Porduk) dan menghimpun berbagai saran serta pendapat dari berbagai pihak terkait pelaksanaan dan persiapan teknis acara. Telah disepakati bersama dalam pertemuan yang dihadiri oleh 40 personil karang taruna dari sembilan padukuhan ini bahwa tahun 2022 ini Karang Taruna Tunas Harapan fix akan kembali memulai kegiatan Porduk. “Giat Porduk ini dirasa harus segera mulai dilaksanakan kembali mengingat situasi pandemic sudah mulai kondusif sehingga kita sudah bisa menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan kerumunan,” ujarnya. “Selain itu dengan kegiatan Porduk ini diharapkan dapat terlihat dan tumbuh bakat olahraga pada generasi muda,” imbuhnya.

Kegiatan Porduk ini rencana akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September 2022.  SElain itu juga diputuskan bersama bahwa Porduk kali ini hanya akan menggelar pertandingan voli khusus putra dengan system setengah kompetisi. Event yang akan diselenggarakan di lapangan voli Padukuhan Plumbungan ini juga sekaligus ditujukan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kalurahan Putat pada Oktober nanti.

Mengingat tahun 2022 Pemerintah Kalurahan Putat belum menganggarkan untuk pelaksanaan Porduk dikarenakan aturan kebijakan pada masa pandemi, Karang Taruna diharapkan dapat menggali potensi keungan dari sumber lain. “Kita harus aktif mencari sumber pendanaan,” tegas Heru Susilo. Selanjutnya karang taruna akan menyusun proposal untuk disampaikan kepada pihak-pihak yang potensial menjadi sponsor kegiatan Porduk ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT