PERTEMUAN KADER BULAN AGUSTUS 2022

wahyun 16 Agustus 2022 13:23:25 WIB

Putat (SIDA) – Kader Kesehatan/KB Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan dan koordinasi rutin pada Selasa (16/08/2022). Pertemuan yang rutin dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini dihadiri 45 kader yang merupakan perwakilan dari sembilan padukuhan. Masing-masing padukuhan mewakilkan 5 kader kesehatan/ KB.

Sebagai narasumber dalam pertemuan ini adalah Koordinator Kader, Sukarni, PLKB Patuk, Sri Wahyuningsih, S.Pd., dan Kamituwa Kalurahan Putat.

Materi pertama disampaikan oleh Koordinator kader. Sukarni menyampaikan kepada kader untuk memaksimalkan pendampingan kepada para remaja. “Remaja merupakan masa-masa yang rawan sehingga perlu dilakukan pendampingan secara intensif,” ujarnya. “Pendampingan nggih, bukan pengekangan,” tegasnya.

Sri wahyuningsih, S.Pd., PLKB Kapanewon Patuk menyampaikan pembinaan kepada para kader. Selain materi, Sri Wahyuningsih, S.Pd. juga melakukan monitoring dan evaluasi berjalannya BKB, BKR, Posyandu Balita, Posyandu Lansia, dan kegiatan bidang kesehatan lainnya di padukuhan-padukuhan.

Dalam pertemuan ini, Kamituwa Kalurahan Putat menyampaikan dana Pemberian Makanan Tambahan untuk balita Posyandu. Selain itu, Kamituwa juga menyampaikan beberapa hal terkait lomba gerak jalan, evaluasi bank sampah, PMT lansia, dan beberapa bidang lainnya. “Pemerintah Kalurahan Putat berharap dapat terwujud sinergi antara program pemerintah kalurahan dan kader sehingga bisa memaksimalkan peran dalam pengurusan bidang kesehatan di masyarakat,” tegas Kamituwa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT