PERSIAPAN MALAM 1 MUHARRAM DI PADUKUHAN BOBUNG

Lian 29 Juli 2022 09:34:05 WIB

Putat (SIDA) - Malam 1 Muharram 1444 yang bertepatang 30 Juli 2022 masehi. Untuk mempersiapkan acara 1 Muharram yang akan diadakan nanti malam, ibu-ibu perwakiilan dari kader dan sub PPKBD memasak bersama. Mereka memasak nasi dan lauk pauk yang akan digunakan untuk kenduri nanti malam. Kegiatan ytang dilakukan di Joglo Puratama Wisata Bobung tersebut merupakan kegiatan gotong royong.

Menu utama yang diolah adalah nasi uduk, ayam ingkung, sambal goreng dan banyak menu pelengkap lainnya. Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini tentunya tak selesai dengan cepat mengingat mereka memasak untuk porsi besar, untuk seluruh perwakilan rumah tangga satu padukuhan sehigga memakan waktu cukup lama.

Kenduri yang dilakukan tiap malam 1 Muharram ini merupakan salah satu tradisi di mana warga masih nguri-uri dan melestarikan sampai saat ini. Salah satu kebudayaan yang membawa Putat menjadi Desa Mandiri Budaya. Suatu kebudayaan yang telah ada sejak nenek moyang dan merupakan wujud syukur kita pada Sang Pencipta.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT