SOSIALISASI MEMBUAT TEH BUNGA TELANG DARI KKN UGM DI JOGLO BATUR

Tari 26 Juli 2022 09:18:30 WIB

Putat (SIDA) – Mahasiswa KKN UGM mengadakan sosialisasi cara membuat the dari Bunga telang pada Hari Senin (25/07/2022) di Joglo Batur. Acara diikuti oleh ibu-ibu Padukuhan Batur. Mengapa diadakan sosialisasi ini karena banyaknya bunga telang yang tumbuh di halaman warga dan belum dimanfaatkan sama sekali karena ketidaktahuan masyarakat.

Manfaat bunga telang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan. Diantaranya untuk menurunkan gula darah, mencegah kanker, mengeluarkan dahak pada bronchitis kronis, meredakan migren, mengobati bisul, diare, mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan saluran pencernaan dan lain sebagainya.

Cara membuatnya juga cukup mudah dan praktis. Bunga telang yang telah dipetik kemudian dijemur sampai kering dan setelah kering tinggal diseduh dengan air panas, bisa ditambahkan lemon dan madu atau gula. Bunga telang yang sudah diseduh rasanya hanya tawar dan untuk menikmati khasiat bunga telang masyarakat dapat minum satu kali sehari.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta menambah ilmu pengetahuan dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan tumbuhan yang ada di sekitar dan tidak perlu membeli obat. Karena dengan bahan alami seperti bunga telang sungguh memiliki banyak khasiat dan manfaat yang luar biasa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT