MAHASISWA KKN UGM ADAKAN POSBINDU DI JOGLO BATUR

Tari 20 Juli 2022 19:40:36 WIB

Putat (SIDA) – Mahasiswa KKN UGM yang ada di Padukuhan Batur mengadakan acara Posbindu bagi para lansia di Joglo Batur pada hari Rabu (20/07/2022). Mahasiswa bekerjasama dengan posbindu mengadakan pengecekan kesehatan bagi para lansia.

Pengecekan berupa berat badan, lingkar perut, tekanan darah dan asam urat secara gratis tanpa dipungut biaya. Antusias lansia dan warga Padukuhan Batur sangat tinggi dan banyak yang datang untuk melakukan test kesehatan.

Koordinator Kader Kalurahan Putat juga mengadiri acara tersebut dan memberikan pengarahan kepada para lansia tentang pentingnya pengecekan kesehatan. Lansia juga perlu diperhatikan agar masa tuanya menjadi indah dan bermanfaat bagi anak cucunya.

Posbindu lansia akan dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali di Padukuhan Batur. Kader kesehatan selalu siap membantu dan juga akan memberikan makanan tambahan bagi para lansia yang datang untuk melakukan pengecekan kesehatan. Posbindu saat ini juga merupakan program dari Mahasiswa KKN UGM yaitu di bidang kesehatan dan gizi bagi balita, ibu hamil dan lansia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT