PELATIHAN PENGELOLA BUMKAL PIWK HARI KEDUA

Tari 20 Juli 2022 19:25:23 WIB

Putat (SIDA) – Pelatihan Pengelolaan BumKal PIWK hari ke 2 di Balai Kalurahan Terbah pada hari Rabu (20/07/2022). Dengan peserta yang sama terdiri dari 6 Kalurahan. Pembahasan hari ke 2 dengan nara sumber dari praktisi BumKal Karangrejek Bapak Ton Martono dan dari pendamping BumKal Bapak Agung Margandi.

Ton Martono menjelaskan tentang BumKal Karangrejek yang mengelola air bersih dari awal hingga keberhasilan saat ini yang telah mendapatkan pendapatan milyaran rupiah. Dan dari pendapatan tersebut digunakan untuk Pendapatan asli desa dan untuk usaha lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan BumKal yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmu yang di dapat untuk dapat memajukan BumKalnya sehingga bisa mendapatkan PAD yang besar.

Agung Margandi selaku pendamping BumKal menjelaskan tentang laporan keuangan. BumKal harus membuat lapotran keuangan setiap tahun untuk di laporkan kepada Kalurahan. Laporan yang diberikan harus sesuai dengan yang telah ditentukan. Keadaan Bumkal, usaha yang dijalankan, Laporan atau neraca setiap unit dan lain sebagainya. Laporan BumKal harus ditembuskan kepada Dinas terkait juga bukan hanya untuk Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT