PELATIHAN PENGELOLA BUMKAL PIWK

Tari 19 Juli 2022 17:54:48 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kapanewon Patuk menindaklanjuti surat Dinas PMKP2KB Kabupaten Gunungkidul Nomor 413/642 tentang undangan pelatihan Pengelola Bumkal PIWK. Maka Pelatihan diadakan di 2 tempat yaitu di Balai Kalurahan Terbah dan Balai Padukuhan Pengkok. Di mulai hari selasa sampai dengan rabu (19 s/d 20 Juli 2022). Yang diundang setiap Kalurahan mengirimkan 4 orang yaitu Ulu-ulu dan 3 orang pengelola BumKal.

Di Balai Kalurahan Terbah ada 6 Kalurahan yaitu Kalurahan Terbah, Nglanggeran, Ngoro-oro, Nglegi, Bunder dan Putat. Pengelola BumKal Putat mengikuti pelatihan tersebut. Untuk hari selasa (19/07/2022) ada 2 Pemateri yaitu dari Praktisi BumKal dan Balai besar pelatihan masyarakat.

Praktisi BumKal berasal dari Gari, yang telah berhasil membuat pasar argo wijil yaitu pasar yang menjual makanan tradisional yang sekarang sudah ada 60 pedagang yang aktif. Mengelola wisata watu obong, pengelolaan SPAM desa, internet desa dan aplikasi Gekago yang disampaikan oleh Septian Nurmansah, S.sn selaku direktur BumKal Gari.

Dari Balai besar pelatihan masyarakat memberikan materi tentang manajemen sumber daya manusia bagi Badan Usaha milik Kalurahan yang disampaikan oleh Bayu Kristianto. Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi BumKal supaya lebih maju dan berhasil.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT