RASULAN 5 PADUKUHAN KALURAHAN PUTAT

Tari 04 Juli 2022 10:27:17 WIB

Putat (SIDA) – Hari Senin (04/07/2022) Padukuhan Gumawang, Sendangsari, Putat Wetan, Putat I dan Putat II mengadakan acara adat Rasulan atau bersih dusun. Acara diadakan dengan kenduri bersama di Balai Padukuhan masing-masing.

Padukuhan Gumawang mengadakan kenduri bersama dan dimeriahkan  dengan hiburan berupa tari-tari dan elektone. Acara rasulan atau bersih dusun merupakan acara adat yang sudah ada sejak nenek moyang dan dilestarikan sampai sekarang oleh masyarakat. Yang merupakan suatu ungkapan syukur masyarakat karena telah melakukan panen padi dengan hasil yang melimpah dan barokah.

Acara rasulan juga sekaligus penilaian lomba kebersihan lingkungan oleh Pemerintah Kalurahan Putat. Lomba kebersihan lingkungan yang diikuti oleh seluruh Padukuhan yang ada. 5 Padukuhan di nilai sekarang dengan kegiatan rasulan dan 4 Padukuhan lainnya akan dilakukan penilaian minggu depan berbarengan dengan rasulan juga.

Penilaian lomba kebersihan lingkungan akan dinilai oleh tim penilai Kalurahan Putat. Semua Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat sudah bersiap-siap dengan masyarakat yang bekerja bakti membersihkan jalan dan lingkungan yang di masing-masing Padukuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT