POSBINDU LANSIA PADUKUHAN PUTAT WETAN

Tari 04 Juli 2022 10:13:54 WIB

Putat (SIDA) – Kader Kesehatan Padukuhan Putat Wetan mengadakan Posbindu untuk para lansia. Lansia yang sudah berumur 60 tahun keatas diharuskan untuk mengikuti posbindu. Posbindu dilaksanakan ada hari Sabtu (02/07/2022) di Balai Padukuhan Putat Wetan.

Lansia sangant antusias dan semangat mengikuti kegiatan posbindu. Para lansia akan ditimbang diukur lingkar perut, berat badan dan tekanan darah. Juga akan dicek kadar gula, kolesterol dan asam urat. Posbindu dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan lansia yang mana apabila mengalami masalah kesehatan maka akan dapat segera diketahui dan diobati.

Kader kesehatan yang ada di setiap Padukuhan akan rutin mengadakan pengecekan kesehatan untuk lansia seperti halnya penimbangan rutin balita. Lansia juga akan mendapatkan makanan tambahan (PMT) untuk memberikan tambahan gizi.

Kesehatan lansia juga perlu diperhatikan agar mereka bisa sehat dan bahagia menikmati masa tua. Jika mengalami gangguan kesehatan bisa segera diobati dan rawat untuk mendapatkan penangan yang maksimal. Dukungan Pemerintah dan keluarga sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan lansia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT