POSYANDU BALITA DAN POSYANDU LANSIA DI PADUKUHAN BATUR

Tari 16 Juni 2022 12:42:14 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan rutin balita Padukuhan Batur dilaksanakan pada hari Selas (14/06/2022) di Joglo Batur. Selain penimbangan balita rutin kader juga mengadakan posyandu lansia dengan mendapat Puskesmas Patuk II dan Ponbindu Putat.

Penimbangan balita berupa pengukuran berar badan, tinggi badan, lingkar lengan dan lingkar kepala akan dicatat oleh kader kesehatan untuk selanjutnya akan dilaporkan kepada Puskesmas Patuk II untuk di data lebih lanjut. Balita dan ibu hamil juga diberi makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan buah pir.

Kader Padukuhan Batur juga mengadakan posyandu lansia yaitu dengan sasaran lansia yang sudah berumur 70 tahun ke atas. Untuk Posyandu lansia dilakukan penimbangan berat badan, lingkar perut, tekanan darah dan mendapat tes gula dan kolesterol bisa juga melakukan tes asam urat yang dilayani dari Puskesmas Patuk II.

Antusias lansia sangat tinggi di Padukuhan Batur karena mereka sadar akan kesehatannya. Setelah dicek mereka jadi mengetahui tentang penyakit apa yang diderita sehingga bisa segera mendapatkan pengobatan. Setelah melakukan pemeriksaan, lansia mendapatkan makanan tambahan untuk penambahan gizi bagi lansia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT