UNIVERSITAS AMIKOM ADAKAN WORKSHOP MENGOPTIMALKAN SMARTPHONE DI ERA DIGITAL

wahyun 12 Juni 2022 10:06:35 WIB

Putat (SIDA) - Mahasiswa Universitas Amikom jurusan Ilmu Komunikasi menyelenggarakan acara workshop "Mengoptimalkan Smartphone di Era Digital" di Padukuhan Batur Kalurahan Putat. Kegiatan yang merupakan implementasi dari mata kuliah wajib ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11 dan 12 Juni 2022) bertempat di Joglo Batur Padukuhan Batur.

Workshop yang ditujukan untuk memajukan wisata di Padukuhan Batur ini dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Ulu-Ulu selaligus perwakilan dari Lurah Putat, Pamong Kalurahan Putat, Ketua Desa Wisata, Ketua Desa Mandiri Budaya, dan Karang Taruna dari sembilan padukuhan sebagai peserta worshop sesi pertama. Dalam sambutannya Ulu-Ulu menyampaikan harapan generasi muda dapat memanfaatkan teknokogi dalam bentuk smartphone sehingga membawa manfaat baik untuk diri sendiri dan kemajuan masyarakat. "Mari dimanfaatkan fasilitas ini sehingga dapat meningkatkan kemanuan desa kita," pesannya.

Sebagai narasumber pada workshop sesi pertama adalah Wardhina Ayu Wakhidatun, S.M.. Dalam materinya dijelaskan keuntungan menggunakan media sosial untuk memajukan wisata di suatu daerah. Selain itu juga disampaikn cara implementasi media sosial untuk desa wisata.

Dalam sesi tanya jawab, peserta workshop menanyakan bagaimana memaksimalkan pasar/konsumen dengan instagram. Selain itu juga ditanyakan agar ketika memanfaatkan media sosial aman, tidak menyalahi UU ITE. "Yang penting jangan sampai merugikan atau menjatuhkan orang lain, " jawab narasumber yang berasal dari Bantul ini.

Acara workshop sesi pertama ditutup dengan praktek fotografi untuk peserta. Hasil dari praktek ini akan dinilai dan diberikan penghargaan untuk foto terbaik. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT