PUTAT MULAI SENAM GERMAS PASCA PANDEMI

wahyun 12 Juni 2022 10:05:03 WIB

Putat (SIDA) – Minggu (12/06/2022) Kalurahan Putat kembali melaksakaan senam Germas. Kegiatan ini sempat terhenti dalam waktu yang cukup lama dikarenakan pandemic Covid 19. Pelaksanaan senam perdana pasca pandemi ini dilaksanakan waktu pagi hari di Balai Padukuhan Plumbungan.

Kegiatan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) ini bertujuan untuk membangun kebugaran jasmani masyarakat sehingga dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat. Untuk pelaksanaan kegiatan ini Pemerintah Kalurahan Putat menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

Berbeda dengan pelaksanaan senam sebelumnya, kegiatan senam Germas saat ini menggandeng pelaku UMKM untuk membawa produknya saat pelaksanaan kegiatan. Kamituwa selaku pelaksana kegiatan senam Germas ini mengemas anggaran konsumsi untuk senam dengan membagikan voucher yang dapat ditukar dengan produk UMKM yang berjualan pada saat pelaksanaan senam. Pelaksanaan senam juga akan dilaksanakan di tempat wisata secara bergantian. “Dengan pelaksanaan senam di tempat wisata dan system voucher, selain masyarakat mendapat dampak sehat juga dapat menguntungkan para pelaku UMKM sekaligus dapat mempromosikan wisata Putat,” jelas Kamituwa saat membuka acara senam. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT