BERGODO KELANA CIPTA WENING TAMPIL DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

Tari 06 Juni 2022 10:04:31 WIB

Putat (SIDA) – Bergodo Kelana Cipta Wening Putat mengikuti Jogja Glorius Culture for the Word di Yogyakarta International Airport pada hari Minggu (05/06/2022). Tontonan budaya istimewa, bangkit wisata gugah dunia.

Ada 10 Kalurahan yang mengikuti acara tersebut dengan berbagai atraksi budaya diantaranya bergada kelana cipta wening (Putat), Tari Limpat (Kepek Saptosari), Jathilan putri turangga langen beksa (Ngalang), Tari tenggok dan tari sengkut (Karangrejek), Jhotil warih sapta hapsari (Giring), Turangga negar (Giripurwo), Tari anyambut karya dan tari laksmi (Semanu), Tari nyandhak gayuh (Girisekar), Rampak kuda pawirasena (Bejiharjo) dan Tari batala dan sekar ganjen (Wiladeg).

Suatu kebanggaan bagi Kalurahan Putat dapat mengikuti acara tersebut. Bergada kelana cipta wening dengan anggota sebanyak 30 orang akan menampilkan karya yang terbaik dengan pakaian khas bergada berwarna merah dan menggunakan topeng yang merupakan hasil karya warga Kalurahan Putat sebagai identitas dan ikon bagi Kalurahan Putat.

Dengan melestarikan budaya yang ada warga Kalurahan Putat mempunyai banyak potensi budaya yang harus dilestarikan agar selalu terjaga dan terlindungi sehingga bisa lestari sampai nanti.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT