BERGODO KELANA CIPTA WENING MENGIKUTI KIRAB BUDAYA HARI JADI GUNUNGKIDUL KE 191

Tari 02 Juni 2022 11:08:45 WIB

Putat (SIDA) – Bergodo Kelana Cipta Wening Kalurahan Putat mengikuti Pawai Budaya Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke- 191 di Kabupaten Gunungkidul pada hari Minggu (29/04/2022). Acara Pawai Budaya diikuti oleh 16 Perserta Pawai dari berbagai Kalurahan dan juga ada yang berasal dari luar daerah.

Acara Pawai Budaya sangat meriah dengan membludaknya penonton yang ingin menyaksikan acara Pawai Budaya. Di masa pandemic  tidak boleh mengadakan berbagai acara, setelah sekarang sudah diperbolehkan, antusias warga sangat luar biasa seakan haus hiburan. Tempat parker penuh, alun-alun dan sepanjang jalan dipenuhi oleh warga yang ingin menonton.

Sungguh suatu kehormatan bagi Kalurahan Putat karena dapat mengikuti acara Pawai Budaya Hari Jadi Gunungkidul saat ini. Dengan menampilkan Bergodo Kelana Cipta Wening yang sangat gagah dan mempesona bagi penonton dengan menggunakan topeng khas Kalurahan Putat.

Pelaku seni Bergada Kelana Cipta Wening merupakan warga Kalurahan Putat yang sangat mencintai dan melestarikan adat budaya yang ada sehingga dapat maju dan berkembang seperti sekarang ini, dapat tampil diberbagai acara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT