PENIMBANGAN BALITA BULAN MEI 2022

Tari 11 Mei 2022 10:22:00 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan rutin balita oleh kader di setiap Padukuhan sudah dimulai sejak tanggal 10. Penimbangan dilakukan secara bergiliran karena alat yang digunakan hanya satu yang dari Puskesmas. Agar hasil penimbangan sama dan tidak berbeda-beda. Jadi jika 1 Padukuhan sudah selesai maka alat akan di ambil oleh kader dari Padukuhan yang lain. Penimbangan di mulai dari Padukuhan Putat II dan yang terakhir Padukuhan Batur.

Penimbangan di mulai tanggal 10 sampai 14 Mei 2022. Tujuan penimbangan untuk mengetahui tumbuh kembang balita dan ibu hamil. Pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Hasil pengukuran akan di catat oleh kader kesehatan untuk selanjutnya di rekap dan di laporan kepada Puskesmas melalui koordinator kader.

Dalam pelaksanaan penimbangan tetap mematuhi protocol kesehatan. Setelah melakukan penimbangan maka balita dan ibu hamil akan diberikan makanan tambahan atau PMT untuk menambah gizi bagi ibu hamil dan balita. Setelah selesai melakukan proses penimbangan dan mendapatkan PMT maka balita dan ibu hamil bisa langsung pulang ke rumah masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT