PEMDES PUTAT BENTUK TIM SAFARI RAMADHAN

26 Mei 2017 23:57:42 WIB

Putat (SID)- Pemerintah Desa Putat membentuk Tim Safari Ramadhan di tahun 1438 H ini. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Putat mengundang seluruh Perangkat Desa Putat dan Ketua Lembaga di Desa Putat serta pimpinan Organisasi Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU) di wilayah Desa Putat. Pada musyawarah tersebut Karang Taruna Desa, PKK dan BPD Desa Putat tidak mengirimkan perwakilan peserta rapat, namun musyawarah tetap berjalan dengan lancar.

Pertemuan singkat dan padat tersebut dilaksanakan di Balai Desa Putat pada hari Jumat, 26 Mei 2016 pukul 10.00 WIB. Keputusan berdasarkan musyawarah dapat disepakati bersama oleh peserta rapat setelah beberapa peserta menyampaikan tanggapannya.

Dalam tanggapannya, Nur Asbari dari Tokoh NU berharap untuk bisa melaksanakan sholat Tarawih dengan 2 rakaat salam, namun tetap menghormati di masing-masing Masjid. Sedangkan Sumadi dan Suprapti selaku Perangkat Desa Putat senada dengan Marsilan dari Ketua FORSITAMA (Forum Silaturahmi Takmir Masjid) Desa Putat dalam menyampaikan pendapat. Mereka mengusulkan bahwa rakaat dalam sholat lebih baik mengikuti tata cara di setiap masjid yang dikunjungi, mereka beralasan agar tidak dinilai mengarahkan pada golongan tertentu karena prinsipnya ibadah tersebut memiliki dasar atau dalilnya.

Sebagai penutup rapat tersebut Juni Putra Nugraha selaku pimpinan koordinasi memutuskan berdasarkan mufakat bahwa Tim Safari Ramadhan Tahun 1438 H ini dibuat 8 Tim dan dilaksanakan pada hari yang sama kecuali di Plumbungan yang sekaligus sebagai tuan rumah Safari Ramadhan dari Muspika Patuk. Juni juga meminta Khotib berasal dari Tokoh NU dan Muhammadiyah di Desa Putat dengan mengedepankan prinsip kebersamaan dalam khitbahnya untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT