PERTEMUAN PKK EDISI HARI KARTINI DAN RAMADHAN

wahyun 22 April 2022 12:19:30 WIB

Putat (SIDA) – Pertemuan rutin PKK Kalurahan Putat pada April 2022 tampak berbeda. Selain bertepatan dengan peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal sehari sebelumnya, pertemuan yang rutin dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sehingga pengurus merancang kegiatan special yaitu mengenakan kebaya, membagikan doorprize, dan menyelenggarakan acara pengajian.

Pertemuan yang dihadiri Pangripta dan Kamituwa serta menghadirkan ustadz dari KUA Patuk ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Berhubung bertepatan dengan Hari Jumat, untuk mengefektifkan waktu, setelah acara dibuka langsung dilanjutkan penyampaian tausiah oleh Ustad Abdurrahim. Dalam kesempatan ini disampaikan tentang keutamaan ibadah puasa.

Acara selanjutnya Kamituwa menyampaikan beberapa hal terkait dengan PKK diantaranya Kamituwa selaku pemegang bidang lembaga PKK berharap usaha kacang sangan yang sudah berproses dan banyak progress ini dijaga semangat dan kebersamaannya sehingga usaha tersebut dapat terus berjalan dan berkelanjutan sehingga menjadi sumber keuangan mandiri untuk PKK. “Sudah tiga kali PKK mengolah kacang sangan dan hasilnya cukup memuaskan pasar,” ujarnya. Selain itu juga disampaikan tentang rencana program PKK kedepan yaitu ternak ikan lele yang merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat bersumber darai Dana Keistimewaan. PKK berencana sebelum kegiatan ternak lele direalisasi, mereka akan belajar bersama terlebih dahulu kepada salah satu anggota PKK yang telah menjalankan usaha ternak lele cukup lama. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada pertemuan bulan depan.

Setelah beberapa rangkaian acara pertemuan rutin dilaksanakan, Ketua PKK- Murtini- memimpin acara pembagian doorprize yang telah disediakan oleh pengurus PKK. Doorprize diundi dengan nomor disesuaikan dengan urutan presensi dalam buku daftar hadir. Setelah acara ditutup, ibu-ibu PKK melakukan foto bersama.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT