RAPAT RUTIN KADER KALURAHAN PUTAT BULAN APRIL 2022

Tari 19 April 2022 11:09:41 WIB

Putat (SIDA) – Rapat rutin Kader dan Sub PPKBD Kalurahan Putat dilaksanakan pada hari selasa (19/)4/2022) di Balai Kalurahan Putat. Acara dihadiri oleh Kamituwo, Bhabinkamtibmas dan kader perwakilan 4 orang dari masing-masing Padukuhan.

Kamituwo menyampaikan tentang evaluasi mengenai laporan jumlah lansia dari setiap Padukuhan harus didata dan di laporkan untuk mendapatkan PMT. Yang rencana akan di anggarkan untuk PMT lansia mulai bulan April ini. Setiap Padukuhan harus mempunyai Posyandu lansia yang bisa bekerjasama dengan posbindu untuk mengukur berat badan dan tekanan darah lansia untuk memonitoring kesehatan para lansia.

Buku pantau mengenai stunting juga harus diisi mulai bulan April. Pemberian PMT untuk balita tetap harus diberikan setiap bulannya. Capaian vaksin di Gunungkidul rendah oleh sebab itu Bupati mencanangkan instruksi untuk percepatan vaksinasi.

Karena jika tidak mau melakukan vaksinansi akan mendapatkan sanksi yaitu pemberhentian atau penundaan pemberian bantuan social seperti PKH, BLT dan lain-lain. Sanksi pemberhentian atau penundaan pelayanan administrasi public seperti kependudukan dan lain-lain. Upgrade vaksin Kalurahan Putat tinggal 800 an orang yang belum vaksin yang mana mereka terkendala dengan masalah kesehatan dan para lansia yang sudah tidak dapat melakukan aktivitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT