Final Kakanwil Cup 2017, Ganeksa dan Pujasuma Jawara

21 Mei 2017 22:46:18 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Puncak perebutan gelar juara Kakanwil Cup 2017 menghantarkan Ganeksa sebagai jawara tim voli putra dan Pujasuma sebagai pemenang tim voli putri. Tim Voli Putra Ganeksa pada Final berhasil merobohkan ambisi Rupbasan, Yogyakarta pada final semalam, Sabtu, (20/05/2017).

Tim Voli Putra Rupbasan yang pada semi final berhasil menggulung Tim Bolodewe Panggang akhirnya hanya mampu mencuri 1 poin saat menghadapi hujan smash Ganeksa dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3.

Pada set pertama pertandingan berlangsung seru dengan kejar mengejar nilai menyuguhkan aksi- aksi cantik sebagai pemain profesional. Strategi dan teknik kelas tinggi membius penonton tidak beranjak dari tempat duduk. Meskipun pada malam ini Ganeksa tak menggandeng Zainudin, dengan pemain andalan Supriyadi Ganeksa unggul di set pertama dengan skor 25-20.

Tak mau dipencundangi oleh tim lawan, pada set kedua Rupbasan mulai terbakar semangat untuk mrngejar ketertinggalan. Dengan menampilkan taktik mengecoh dan bola-bola pendek serta smash dari Yoga, pundi-pundi skor perlahan diraih. Hingga skor pada set kedua berbalik 21-25 untuk Rupbasan Yogyakarta.

Set ketiga dan keempat semakin riuh dengan sorak sorai penonton, ditambah komentator pertandingan Bung Joko dari Yogyakarta yang menjadi penyemarak pertandingan semalam. Smash terus saja diluncurkan oleh kedua tim, bahkan beberapa kali Supriyadi mampu menembus blok pemain Rupbasan dengan hempasan smashnya yang keras. Rupbasan tidak mau mengalah begitu saja, kejelian melihat tempat kosong tidak jarang digunakan Yoga erlangga Cs untuk membalas smash menukik.

Permainan kompak tim Ganeksa dan saling melengkapi satu sama lain karena telah terlatih dilefel nasional akhirnya berhasil menggilas Tim Rupbasan yang hanya mengandalkan 2 pemain nasional. Dengan skor 25-20, 21-25, 25-21 dan 25-15 menghantarkan Ganeksa menjadi raja voli malam itu.

Sementara itu pada voli putri, Pujasuma Sumatra Selatan dipertemukan lagi dengan BBC Kemadang pada grand final ini. Namun tim yang belum pernah terkalahkan sejak awal petandingan sepertinya sudah mengukur permainan lawan. Dengan mendatangkan 3 pemain nasional Novia, Chaca dan Asih, mereka menggebug BBC Kemadang dari set awal. Permainan tidak cukup imbang dengan skor terpaut cukup jauh pada set pertama yakni 15-25.

Pada set lanjutan pemain lokal BBC Kemadang terus menampilkan performa terbaiknya agar tak dipencundangi di kandang sendiri. Namun nampaknya semangat tersebut belum dapat menghantarkan mereka menuju kemenangan. Pujasuma berhasil menang dengan tree mining set dengan skor 25-15, 25- 21 dan 25-20. Antisipasi Pujasuma pada bola dari Risti Kemadang Cs dengan blocking nya serta smash dari dari 3 pemain unggulan menghantarkannya menjadi juara pertams tim voli putri.

Dan juara pada pertandingan memperebutkan Piala Kakanwil Cup berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah berhasil diraih oleh tim putra Ganeksa dan Pujasuma di tim putri. Sementara runner up Rupbasan Yogjakarta dan BBC kemadang berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah.

 

Sumber : http://gunungkidul.sorot.co/berita-93265-final-kakanwil-cup-2017-ganeksa-dan-pujasuma-jawara.html

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT