PENIMBANGAN BALITA RUTIN BULAN APRIL 2022

Tari 12 April 2022 09:12:33 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin Kalurahan Putat dilaksanakan mulai tanggal 11 April 2022 sampai 14 April 2022 di masing-masing Padukuhan. Acara penimbangan balita dan ibu hamil dilaksanakan oleh kader-kader kesehatan yang biasanya bertempat di Balai Padukuhan.

Di bulan puasa penimbangan tetap dilaksanakan tentunya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dan tetap diberikan makanan tambahan (PMT) karena balita tentunya belum melaksanakan puasa. Makanan tambahan yang diberikan berupa makanan yang bergizi dan bernutrisi dan bukan dari makanan buatan pabrik.

Tujuan pemberian PMT untuk membantu memberikan kecukupan gizi bagi balita dan ibu hamil agar nantinya dapat tumbuh sehat dan kuat. Hasil penimbangan yaitu pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Hasil pengukuran akan dicatat oleh para kader yang nantinya akan dilaporkan kepada Puskesmas melalui koordinator kade Kalurahan Putat.

Balita dan Ibu hamil supaya terpantau perkembangan dan pertumbuhannya, sehingga bila ada gejala-gejala yang kurang baik missal pertumbuhan lambat dan tidak berkembang sebagaimana mestinya maka akan segera dirindak lanjuti dari pihak Puskesmas. Sehingga kesehatan balita dan ibu hamil bisa dipantau dan diawasi dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT