PEMBUKAAN PELATIHAN MENJAHIT

wahyun 04 April 2022 17:12:20 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai tindak lanjut dari PIWK yang diusulkan oleh Kalurahan Putat pada 2021 lalu, Kalurahan Putat mendapat program pelatihan menjahit dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja melalui UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Gunungkidul. Senin (04/04/2022) dilaksanakan acara pembukaan acara tersebut di Kalurahan Putat. Acara yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh peserta pelatihan menjahit sejumlah 16 peserta, Lurah Putat yang diwakili oleh Carik Putat, Suprapti, A.Md.Pust., Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, dan Instruktur pelatihan menjahit dari BLK serta Kamituwa sebagai pemandu acara.

Carik Putat sebagai wakil Lurah Putat, Rusbandi, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja yang telah mengabulkan permohonan dari Kalurahan Putat dalam bentuk fasilitasi pelatihan menjahit untuk masyarakat. “Permohonan ini bukan merupakan keinginan kami, melainkan kebutuhan masyarakat,” jelasnya. “Terima kasih atas terkabulnya harapan kami,” lanjutnya. Untuk kedepannya Suprapti, A.Md.Pust. berharap fasilitasi pelatihan ini dapat ditindaklanjuti dengan fasilitas bantuan berupa alat jahit.

Sektetaris Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja -Madyarina Mulyaningsih, S.H.- memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan menjahit ini. Madyarina Mulyaningsih, S.H. menanggapi permohonan para peserta berupa mesin jahit dengan arahan untuk menyampaikan proposal sehingga nanti dapat ditindaklanjuti dari pemerintah. Madyarina Mulyaningsih, S.H. juga berpesan para peserta untuk memaksimalkan keikutsertaan pelatihan dan menerapkan hasil pelatihan untuk bekerja kedepannya. “Tujuan dari pelatihan ini untuk menciptakan lapangan kerja sehingga pasca pelatihan ini peserta diharapkan dapat menerapkan ilmunya untuk bekerja,” pesannya.

Setelah acara pembukaan ditutup, Instrukur memberikan penjelasan secara teknis pelaksanaan pelatihan nanti. Pelatihan akan dimulai selama 30 hari kedepan terhitung mulai 5 April 2022 dan akan berakhir 20 Mei 2022. Kegiatan hanya akan dilaksanakan pada hari kerja, Sabtu dan Minggu libur. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT