KEGIATAN RAMADHAN MASJID AL MUTTAQIN BATUR

Tari 03 April 2022 07:27:57 WIB

Putat (SIDA) – Bulan Ramadhan adalah bula yang penuh kemuliaan bagi umat muslim. Ibu-ibu jamaah masjid Al Muttaqin Batur mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan tadarus Al Quran setiap hari setelah sholat taraweh dan sholat subuh di masjid. Kegiatan tadarus atau membaca ayat suci Al Quran secara bersama-sama dan bergantian membaca.

Tujuan tadarus ini adalah untuk memelihara dan memperbaiki hafalan Al Quran. Dan juga untuk mendapatkan ilmu pengetahuan lebih banyak tentang  Al Quran. Mendapatkan pahala yang berlipat ganda, mempererat ikatan ukhuwah islamiyah, jiwa menjadi lebih tenang dan tentram, terhindar dari gihibah, mendapatkan syafaat di hari kiamat.

Kegiatan tadarus Al Quran rutin diadakan di setiap bulan Ramadhan. Mengaji bagi anak-anak atau TPA juga diadakan setiap sore untuk kegiatan keagamaan anak-anak sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Masyarakat antusias menyambut Ramadhan tahun ini karena sudah diperbolehkan untuk berkumpul melaksanakan ibadah namun tetap dengan mematuhi protocol kesehatan. Sholat taraweh berjamaah juga sudah diperbolehkan sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT