TRADISI PADUSAN MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN

Tari 02 April 2022 10:35:31 WIB

Putat (SIDA) – Umat muslim yang ada di Kalurahan Putat sudah memulai puasa pada hari sabtu tanggal (02/04/2022) namun ada juga yang mulai pada hari minggu (03/04/2022). Sebelum melaksanakan puasa ramadhan umat muslim biasanya mempunyai tradisi padusan. Namun tradisi padusan untuk beberapa tahun belakangan ini tidak begitu meriah karena adanya pandemic covid.

Ramadhan di tahun 2022 ini masyarakat memulai tradisi padusan lagi walaupun hanya dengan sederhana. Tujuan umat muslim melakukan padusan adalah untuk membersihkan diri untuk menghadapi bulan suci ramadhan. Puasa yang dilaksanakan selama sebulan penuh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim terhadap Allah SWT.

Ramadhan tahun ini masyarakat sudah bisa melaksanakan ibadah di masjid, anak-anak sudah boleh mengaji dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya selama bulan Ramadhan yang tentunya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Semoga pelaksanaan ramadhan tahun ini dapat berjalan lancar dan hikmad dan semoga pandemic covid bisa segera hilang dari bumi ini dan masyarakat bisa hidup dengan normal kembali.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT