RAKOR POSKO PPKM BERSAMA TAKMIR MASJID MENJELANG RAMADHAN

wahyun 30 Maret 2022 23:51:55 WIB

Putat (SIDA) – Menjelang Ramadhan 2022 Posko PPKM melaksanakan rapat koordinasi bersama relawan Posko PPKM, takmir masjid, Polsek Patuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan KUA Patuk pada Rabu (30/03/2022). Acara yang dilaksanakan di aula Kalurahan Putat ini mengundang takmir dari masjid se-Kalurahan Putat sebanyak 11 masjid dalam rangka menyamakan pemahaman dan informasi terkait aturan pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan tahun 2022 dan Idul Fitri nanti.

Pemerintah Kalurahan Putat yang diwakili Kamituwa selaku pelaksana kegiatan PPKM menyampaikan kondisi terbaru terkait dengan angka terkonfirmasi positif di Kalurahan Putat. “Hingga saat ini jumlah angka terkonfirmasi positif di tahun 2022 mencapai 36 orang dan dalam kurun waktu seminggu ini tidak ada laporan adanya kasus konfirmasi baru,” jelasnya. “Kasus terkahir dikonfirmasi tanggal 19 September 2022, sehingga jika nanti kedepannya tidak ada kasus baru, InsyaAlloh warga yang menjalani isolasi mandiri segera menjadi enol,” lanjutnya.

Berhubung Harun Suyanto, S.Ag.-penyuluh KUA Patuk- yang semula akan hadir dan memberikan pembekalan Ramadhan mengirimkan kabar bahwa berhalangan hadir, materi dari KUA digantikan oleh Suroso, S.Ag. yang kebetulan hadir sebagai takmir Majid Miftahul Huda Padukuhan Bobung yang kebetulan merupakan pegawai Kemenag Kabupaten Gunungkidul. Dalam materinya Suroso menyampaiakan bahwa hingga saat ini belum keluar surat edaran terbaru sehingga pelaksanaan Ramadhan didasarkan SE tanggal 4 Februari 2022 sampai nanti keluar SE terbaru. “Nanti kana kami sampaikan di grup jika sudah ada SE yang terbaru, “ jelasnya. “Dari berbagai sumber dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan ibadah Ramadhan di masing-masing wilayah disesuiakan kondisi persebaran Covid 19 di wilayah tersebut, “ lanjutnya.

Iptu Pardjiyo, sebagai narasumber dari Polsek Patuk, dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa pesan diantaranya terkait kebiasaan anak-anak saat bulan Puasa yang bermain petasan. “Mohon sama-sama mengedukasi bahwa petasan bukan mainan melainkan sesuatu yang membahayakan, yang beresiko membawa kerugian baik harta dan nyawa, “ ajaknya. Selain itu Iptu Pardjiyo juga berpesan untuk lebih waspada terkait keamanan di Bulan Ramadhan. “Pastikan sebelum rumah ditinggal untuk sholat Tarawih, rumah sudah dalam kondisi terkunci aman,” pesannya. “Pastikan kendaraan juga sudah dimasukkan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Posko PPKM Kalurahan Putat juga menyerahkan bingkisan yang berisi APD untuk memfasilitasi penerapan protokol kesehatan di masjid selama Ramadhan dan banner yang berisi menyambut bulan Ramadhan dan edukasi untuk sukseskan vaksinasi. Selain itu Polsek Patuk juga memberikan bingkisan untuk para takmir masjid. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT