KUNJUNGAN POKJA II PKK PUTAT KE PAUD TUNAS BARU

wahyun 29 Maret 2022 20:02:15 WIB

Putat (SIDA) – Selasa (29/03/2022) Pokja II PKK Kalurahan Putat melakukan kunjungan ke PAUD Tunas Baru yang terletak di Padukuhan Gumawang. Kelompok kerja yang membidangi Pendidikan ini melaksanakan kunjungan ke sekolah dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan dunia pendidikan jenjang PAUD di Kalurahan Putat. Selain itu kunjungan yang dipimpin oleh ketua TP-PKK- Murtini- ini bertujuan menjalin silaturahmi dan mengetahui kondisi  PAUD di Kalurahan Putat.

Kunjungan Pokja II ke PAUD Tunas Baru ini didampingi oleh Kamituwa selaku pemegang bidang pendidikan di Kalurahan Putat. Rombangan yang terdiri dari Ketua TP-PKK, Rusmiyati dan Rita dari Pokja II, serta Kamituwa ini disambut langsung oleh kepala sekolah dan pendidik PAUD yaitu Catur Cahyani dan Siti Isti Prihatin.

Ketua TP-PKK Kalurahan Putat, Murtini, menyapa anak didik PAUD Tunas Baru yang masuk pada hari ini sejumlah 15 anak. Untuk mengakrabkan diri Murtini mengajak anak didik untuk bernyanyi dan bercerita serta memperkenalkan rombongan dari Pokja II PKK kepada anak didik PAUD. Dalam kesempatan ini PKK juga menyerahkan PMT yang dibagikan kepada anak-anak, buku iqro’, dan pewarna untuk menambah sarana di sekolah.

Setelah PMT selesai dibagikan dan anak-anak berpamitan pulang, PKK Pokja II bersama pengelola PAUD dan Kamituwa berdiskusi tengang kondisi PAUD Tunas Baru. Catur Cahyani menyampaikan bahwa kendala utama yang dirasakan saat ini adalah kondisi bangunan PAUD yang rusak dan membahayakan. “Dari sisi murid alhamdulillah murid Tunas Baru cukup banyak. Namun yang menjadi pemikiran kami beberapa sisi bangunan retak, keramik lantai rusak, dan kodisi kamar kecil yang juga rusak.” Ujarnya. “Kami berharap ada renovasi seceparnya,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini Kamituwa menyampaikan bahwa untuk pembangunan tahun 2022 belum bisa dilaksanakan dikarenakan aturan Dana Desa yang minimal 40% harus dianggarkan untuk BLT. “Paling cepat program pembangunan baru bisa dilaksanakan tahun depan”, jelasnya.

Tahun ini PAUD Tunas Baru mendapat bantuan dari Pemerintah berupa pembangunan taman bermain. Rencana taman akan dibangun sebelah sisi barat bangunan PAUD. “Oleh karena itu dari pemerintah daerah kami sudah tidak bisa mengajukan bantuan untuk pembangunan,” Jelas Siti Isti Prihatin. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT