POSBINDU LANSIA PADUKUHAN PLUMBUNGAN

Tari 28 Maret 2022 10:05:07 WIB

Putat (SIDA) – Kader Posbindu Lansia Padukuhan Plumbungan mengadakan acara rutin Posbindu untuk para lansia pada hari minggu (27/03/2022) di Balai Padukuhan Plumbungan. Seperti balita yang mengadakan penimbangan rutin, para lansia juga melakukan penimbangan dan pengecekan kesehatan secara rutin.

Lansia akan dicek tekanan darahnya, berat badannya dan akan diajarkan senam kesehatan untuk lansia. Lansia juga perlu diperhatikan karena kesehatannya sudah rentan terserang penyakit. Lansia juga diberikan makanan tambahan (PMT) agar kesehatan lansia tetap terjaga dan selalu sehat.

Sasaran posbindu lansia adalah untuk para lansia yang masih bisa jalan dan beraktivitas, aktivitas fisik dan masih bisa melakukan kegiatan sendiri tanpa bantuan orang lain. Lansia di Padukuhan Plumbungan sangat antusias mengikuti kegiatan posbindu ini dan merasa senang karena ternyata mereka juga diperhatikan.

Lansia juga diberi pengarahan dan anjuran apabila sedang sakit harus segera melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rumah sakit. Biasanya penyakit yang diderita oleh para lansia sudah kompleks atau komplikasi berbagai macam penyakit sehingga tidak boleh dianggap remeh.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT