PEMBINAAN LINMAS PUTAT OLEH SATPOL PP DIY

wahyun 24 Maret 2022 18:59:52 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka peningkatan kapasitas linmas Kalurahan Putat, Satpol PP DIY menyelenggarakan pembinaan linmas pada Kamis (24/03/2022). Pembinaan dilaksanakan di balai Kalurahan Putat dan dihadiri oleh Polsek Patuk, Kapanewon Patuk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan 40 peserta yang merupakan linmas se-Kalurahan Putat.

Sebelum acara pemyampaian materi dimulai, untuk menyemangati acara Linmas Putat mempersembahkan lagu Mars Linmas Putat. Kesempatan ini merupakan kali pertama lagu Mars Linmas Putat dinyanyikan bersama oleh para Linmas dipimpin oleh Komandan Linmas, Mugi Raharjo.

Dalam materi yang disampaikan dari Satpol PP DIY disampaikan bahwa Linmas memiliki peran penting di tengah masyarakat yang mencakup banyak aspek. Tidak hanya perihal keamanan dan ketertiban, namun juga berperan dalam bidang kebencanaan dan sosial kemasyarakatan. "Oleh karena itu Linmas harus sigap dan tanggap terhadap situasi dan kondisinyang terjadi di sekitarnya, " ujar pemateri dari Satpol PP DIY.

Bhabinkamtibmas, Aipda Nanang Sugiyanto, menambahkan pesan kepada Linmas bahwa Linmas harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. "Pemerintah sedang berupaya untuk membangub kekebalan masyarakat dan menyudahi pandemi dengan program vaksinasi. Linmas harus turut aktif mensukseskan program tersebut, " ujarnya. "Minimal Linmas dan keluarganya harus sudah divaksin lengkap. Setelah itu baru mengajak orang-orang di sekitarnya, " tambahnya.[YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT