DESA, KECAMATAN, DAN KORAMIL BINA RT DAN RW PUTAT

10 Mei 2017 08:32:26 WIB

Pembinaan kepada RT dan RW dilaksanakan di Putat kepada seluruh ketua RT dan RW di Putat hari kamis, 4 Mei 2017 kemaren. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja RT dan RW sebagai pelayan masyarakat yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Pada pelaksanaan pembinaan tersebut disampaikan Bapak Sukemi dari seksi Pemeritahan Kecamatan Patuk bahwasanya RT dan RW di Putat telah mendapatkan uang operasional sejumlah Rp. 600.000,00 per tahun ini harapannya dapat dipergunakan sebagai operasional pelaksanaan kegiatan RT dan RW. Selain daripada itu RT dan RW juga harus dapat mempertanggungjawabkan uang operasional tersebut. Sekali lagi diimbuhkan uang operasional ini bukanlah gaji, karena RT dan RW tidak mendapatkan alokasi gaji atau honor lainnya dari APBDES Desa Putat.
Selain dari Kecamatan Patuk, dari Koramil Patuk yang disampaikan oleh Bapak Parahartadi juga memberikan pembinaan kepada ketua RT dan RW se Desa Putat, bahwasannya sebagai RT dan RW dapat menjadi contoh tauladan yang baik kepada masyarakat, dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dengan bijaksana, melaporkan permasalahan dengan cara berjenjang ke atas yaitu kepada Bapak Dukuh, selanjutnya ke Desa dan seterusnya. Tidak langsung ke yang paling atas sehingga Dukuh tidak mengerti. 

Ibu Kasi Pemerintahan Desa Putat (Ibu Endah Dwi A, SIP) juga menyampaikan pembinaan berkaitan dengan Peningkatan Kesadaran Bela Negara, dari hal kecil menyampaikan bahwasanya Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa, dan UUD 45 sebagai Dasar Negara Indonesia agar dapat dimengerti dan diamalkan oleh seluruh warga Indonesia. Dengan adanya Pancasila akan dapat menyatukan bangsa Indonesia dengan keanekaragaman budayanya. Sebagai warga negara juga wajib mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus.
Demikiian semoga pembinaan RT dan RW ini bisa menjadikan manfaat dan pengetahuan kepada seluruh warga di Desa Putat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT