PERTEMUAN PKK BULAN MARET 2022

wahyun 22 Maret 2022 15:21:31 WIB

Putat (SIDA) – Meskipun dalam masa kebijakan PPKM Level 4 yang sedang diberlakukan di DIY termasuk Kabupaten Gunungkidul, pertemuan PKK Kalurahan Putat tepat dilaksanakan namun dengan penerapan protokol ketat. Masing-masing padukuhan mewakilkan 3 orang untuk mengikuti pertemuan rutin PKK yang dilaksanakan setiap tanggal 22 setiap bulannya.

Dalam pertemuan ini Ketua PKK, Murtini, menyampaikan ajakan untuk kembali mengaktifkan kegiatan UKM kacang sangan. Selain itu ketua PKK yang merupakan istri Danarta ini menyampaiakan informasi bahwa setelah lebaran akan diadakan pelatihan administrasi PKK di Kapanewon Patuk. Selain itu PKK Kalurahan Putat Pokja 2 juga mengagendakan kunjungan ke PAUD Tunas Baru, Gumawang, pada Kamis (24/03/2022) besok.

Sukarni selaku koordinator bidang kesehatan juga menyampaiakan himbauan untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar terutama bidang kesehatan. “Jika ada saudara atau tetangga yang belum vaksin bisa diajak untuk vaksiansi Covid segera,” ujarnya. “Jika ada tetangga atau saudara yang sakit batuk lama juga diarahkan untuk periksa. Dikhawatirkan TBC dan dapat berakibat fatal jika tidak segera diobati,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan pertemuan PKK ini Pemerintah Kalurahan Putat memberikan fasilitasi berupa dana operasional untuk minum snack. Pada tahun 2021 Pemerintahan Kalurahan Putat telah memberi fasilitasi melengkapi sarana dan prasarana UKM kacang sangan PKK setelah sebelumnya telah memfasilitasi alat penggoreng kacang sangan. Dengan berbagai fasilitasi dan dukungan yang telah diberikan diharapkan PKK Kalurahan Putat dapat aktif dan berkembang.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT