PEMBUKAAN PELATIHAN OLAHAN MAKANAN LOKAL

wahyun 22 Maret 2022 15:20:52 WIB

Putat (SIDA) – Kalurahan Putat tahun 2022 mendapat program PIWK berupa pelatihan olahan makanan berbahan local. Pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai Selasa (22/03/2022) s.d. Kamis (24/03/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di rumah produksi Desa Prima Gumregah ini diikuti oleh anggota kelompok Desa Prima sebanyak 20 orang.

Acara pembukaan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja ini dihadiri oleh perwakilan Panewu Kapanewon Patuk, Kamituwa Kalurahan Putat, dan rombongan dari Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja. Sebagai pelatih dalam kegiatan ini adalah Tri Budi Lestari, pemberdaya kaum perempuan di bidang UMKM dan pengembang produk olahan berbasis local di Gunungkidul.

Dalam acara pembukaan pelatihan disampaikan kepada ibu-ibu peserta pelatihan bahwa potensi berupa bahan lokal yang melimpah di sekitar kita harus dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan kesejahteraan. Terlebih di tengah pesatnya dunia pariwisata. Agar dapat bersaing dengan yang lain ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu kualitas produk harus standar. “Dapat dibuktikan dengan pengurusan PIRT,” jelas Bapak Heru selaku narasumber dari Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja. “Syukur bisa diurus halalnya,” imbuhnya.

Kamituwa yang sekaligus mewakili Lurah Kalurahan Putat berpesan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan secara maksimal. Pemerintah Kalurahan Putat berharap pasca pelatihan ini usaha kelompok Desa Prima ataupun usaha masing-masing anggota dapat berkembang, kesejahteraan anggotanya bisa tercapai. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT