TUNAS KARYA DAN SHODAKOH SAMPAH

Lian 21 Maret 2022 10:08:39 WIB

Putat (SIDA) - Dari hasil rapat pada malam Minggu, pada tanggal 20 Maret 2022 kemarin karang taruna mulai keliling padukuhan untuk mengambil sampah plastik dan kaca yang tak laku dijual. Bermodalkan satu karung plastik yang dibagikan ke tiap rumah, Tunas Karya menghimbau warga untuk mengumpulkan sampah plastik dan kaca agar tidak berceceran dan menjadikan satu karung sampah sebagai shodaqoh yang akan menambah amal mereka tiap bulannya.

Di mulai sejak pukul 8 pagi kegiatan mengumpulkan sampah dari rumah-rumah dilakukan oleh pemuda Tunas Karya. Pembagian tugas setiap RT sesuai penanggung jawab masing-masing RT yang nantinya akan diangkut menggunakan kendaraan roda empat ke tempat pemilahan sebelum diambil pihak pembeli, yaitu Ecoenzim.

Pengumpulan shodaqoh sampah ini dilakukan setiap satu bulan sekali agar keefektifan waktu dan tempat dapat capai sehingga sampah tidak menumpuk dan malah mengganggu lingkungan serta menutupi keindahan alam. Kegiatan ini tentunya tidak hanya untuk menambah penghasilan karang taruna saja, tapi juga sebagai amal ibadah yang baik, selain menjaga kebersihan juga dengan bersedekah melalui sampah yang dianggap tidak bernilai nyatanya itu malah menjadi poin positif tersendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT