RAPAT RUTIN TUNAS KARYA, PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN KEGIATAN SHDAQOH SAMPAH

Lian 21 Maret 2022 10:08:23 WIB

Putat (SIDA) - Rapat karang taruna merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Karang Taruna Tunas Karya (Bobung). Dari rapat rutin yang diadakan Tunas Karya pada Sabtu malam, 19 Maret 2022 lalu telah disepakati bahwa Tunas Karya akan menjalankan kegiatan shodaqoh sampah.

Kegiatan ini dipilih dalam rapat rutin malam itu bertujuan sebagai solusi menambah pendapatan karang taruna sekaligus sebagai wujud sadar lingkungan dengan bekerja sama dengan pihak Ecoenzim. Dari hasil rapat tersebut telah dibentuk kepengurusan mulai dari ketua kegiatan sampai ke penanggung jawab tiap RT untuk pengambilan dan pemilahan sampah yang nantinya akan diambil oleh pihak Ecoenzim.

Tentu saja sampah rumah tangga yang dikumpulkan adalah sampah plastik atau kaca di mana sampah tersebut sulit dimusnahkan karena akan lama terurai bila hanya ditimbun tanah apalagi asapnya memberi resiko besar bila dibakar begitu saja. Karang taruna mengambil peluang ini dan menjual ke pihak Ecoenzim sekaligus membantu warga menyingkirkan sampah ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT